Capaian Pembelajaran Revisi 2022 Mapel Kejuruan

Unduh Capaian Pembelajaran (CP) Mapel Kejuruan Kurikulum Merdeka Revisi Tahun 2022 - Capaian pembelajaran merupakan kompetensi pembelajaran yang harus dicapai peserta didik dalam setiap fase, dimulai dari Fase Fondasi pada PAUD. Untuk pendidikan dasar dan menengah, CP disusun untuk setiap mata pelajaran. Pemerintah hanya menetapkan tujuan akhir per fase (CP) dan waktu tempuhnya (fase). Satuan pendidikan memiliki keleluasaan untuk menentukan strategi dan cara atau jalur untuk mencapainya.

Capaian pembelajaran (CP) digunakan sebagai dasar penyusunan perangkat ajar yaitu tujuan pembelajaran, alur tujuan pembelajaran dan modul ajar. Untuk membantu Bapak/Ibu Guru dalam menyusun perangkat ajar, Bank Soal menyediakan Capaian Pembelajaran (CP) Mapel Kejuruan yang ditetapkan berdasarkan SK Kepala BSKAP No. 8 Tahun 2022 tentang Capaian Pembelajaran PAUD Dikdasmen pada kurikulum merdeka.




Komponen Capaian Pembelajaran (CP), yaitu sebagai berikut:

1. Rasional Mata Pelajaran
Berisi alasan mempelajari mata pelajaran tersebut dan keterkaitan antara mapel dengan Profil Pelajar Pancasila
2. Tujuan Mata Pelajaran
Berisi mengenai kemampuan yang perlu dicapai peserta didik setelah mempelajari mata pelajaran tersebut.
3. Karakteristik Mata Pelajaran
Berisi deskripsi umum tentang apa yang dipelajari dalam mata pelajaran tersebut dan elemen-elemen mata pelajaran serta deskripsinya.
4. Capaian dalam Setiap Fase secara Keseluruhan
Berisi kompetensi pembelajaran yang harus dicapai peserta didik pada setiap fase. Dibuat dalam bentuk pernyataan yang disajikan dalam paragraf.
5. Capaian Setiap Fase Menurut Elemen
Berisi capaian pembelajaran yang dibuat dalam bentuk matriks. Setiap elemen dipetakan menurut perkembangan peserta didik.


Download Capaian Pembelajaran Mapel Kejuruan Berdasarkan SK Kepala BSKAP No. 8 Tahun 2022


Bagi Bapak/Ibu guru yang memerlukan Capaian Pembelajaran (CP), silahkan unduh pada tautan berikut :

Demikian informasi tentang Capaian Pembelajaran Revisi 2022 Mapel Kejuruan yang bisa Bank Soal berikan. Jangan lupa Follow ya biar selalu dapat notifikasi informasi terbaru dari Bank Soal. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Capaian Pembelajaran Revisi 2022 Mapel Kejuruan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel