Instrumen Supervisi Akademik Kurikulum Merdeka 2022/2023

Unduh Format Instrumen Supervisi Guru Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022/2023 - Supervisi merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh seorang guru dalam melaksanakan profesinya sebagai guru. Tujuan supervisi adalah untuk mengetahui atau mengevaluasi proses pembelajaran yang dilakukan oleh seorang guru serta untuk mengetahui kualitas guru dalam mengajar sehingga dapat meningkatkan kualitas dalam pembelajaran.

Untuk membantu Bapak/Ibu menyusun Instrumen Supervisi, Bank Soal menyediakan Format Instrumen Supervisi Guru Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022/2023.





Kegiatan supervisi guru merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam penyelenggaraan pendidikan. Pelaksanaan kegiatan supervisi dilaksanakan oleh kepala sekolah atau tim supervisi sebagai supervisor dalam memberikan pembinaan kepada guru. Hal tersebut terjadi karena proses belajar-mengajar yang dilaksanakan guru merupakan inti dari proses pendidikan secara keseluruhan dengan guru sebagai pemegang peranan utama. Proses belajar mengajar merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu. Oleh karena itu kegiatan supervisi yang dilakukan oleh supervisor dipandang perlu untuk memperbaiki kinerja guru dalam proses pembelajaran.


Download Instrumen Supervisi Guru Kurikulum Merdeka 2022/2023


Bagi Bapak/Ibu guru yang memerlukan Instrumen Supervisi Guru, silahkan unduh pada tautan berikut :


Demikian informasi tentang Instrumen Supervisi Guru Kurikulum Merdeka 2022/2023 yang bisa Bank Soal berikan. Jangan lupa Follow ya biar selalu dapat notifikasi informasi terbaru dari Bank Soal. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Instrumen Supervisi Akademik Kurikulum Merdeka 2022/2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel