Unduh Buku Seni Rupa Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka

Buku Siswa dan Buku Guru Mapel Seni Rupa Kelas 8 Kurikulum Merdeka - Pembelajaran seni rupa bertujuan menjadi wahana yang menyenangkan bagi siswa untuk mengalami bagaimana kreativitas dapat membantu meningkatkan kualitas hidupnya. Melalui pengalaman belajar yang menyenangkan, relevan dan dekat secara emosional dengan kehidupan siswa sehari-hari.

Pendidikan Seni Rupa bertujuan menghasilkan siswa yang antusias untuk terus belajar (lifelong learner), kreatif, mampu berani mengekspresikan diri, gigih berusaha, reflektif, bernalar kritis, berkontribusi aktif bagi lingkungannya dan selalu membuat keputusan dengan tanggung jawab.

Siswa Indonesia yang berkualitas mampu bekerja secara mandiri maupun bekerjasama dengan orang lain, tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan secara efektif dan efisien. Kesadaran atas perbedaan sebagai sebuah kewajaran dalam hidup dan memandangnya sebagai potensi kekuatan merupakan kualitas lainnya yang diharapkan terbentuk dalam diri siswa Indonesia. Kemampuan mengapresiasi, peka terhadap keindahan yang ada di sekitar diri, lingkungan, dan masyarakat yang beragam secara global.

Pembelajaran seni rupa juga dapat mempertajam kemampuan siswa Indonesia dalam melihat, mengenal, merasakan, memahami dan mengalami nilai-nilai estetik guna menyampaikan maupun merespon sebuah gagasan atau situasi, melihat dan menciptakan sebuah peluang serta mendayagunakan sumber daya yang dimiliki untuk menyelesaikan sebuah permasalahan. Sehingga, tujuan dari pembelajaran seni rupa memiliki peran yang sangat penting sebagai pembentuk siswa Indonesia sesuai profil pelajar Pancasila.




Materi Seni Rupa Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka


UNIT I: MENGGAMBAR
a. Subunit 1.1: Menggambar Persp ektif dengan Satu Titik Hilang
b. Subunit 1.2: Menggambar Persp ektif dengan Dua Titik Hilang
c. Subunit 1.3: Memp erbesar Gambar dengan Skala (Grid)
d. Subunit 1.4: Menggambar Ilustrasi untuk Mata Pelajaran Lain
e. Subunit 1.5: Melukis Suasana dengan Medium Pilihan


UNIT II: MENDESAIN
a. Subunit 2.1: Membuat Desain Poster
b. Subunit 2.2: Mendesain Ragam Hias Daerah
c. Subunit 2.3: Membuat Mock Up


UNIT III: APRESIASI
a. Subunit 3.1: Apresiasi Ragam Hias Tradisional Nusantara
b. Subunit 3.2: Membandingkan 2 Karya Seni Rupa Seniman Indonesia
c. Subunit 3.3: Mer efleksi Efektifitas Pesan dalam Karya Sendiri


UNIT IV: BERKARYA DENGAN BAHAN ALAM
a. Subunit 4.1: Mengenal Dan Mengolah Bahan Warna Alam
b. Subunit 4.2: Membuat Hiasan Dinding Dengan Bahan Daun Kering
c. Subunit 4.3: Membuat Karya Seni Rupa Sederhana dari Bahan Daur Ulang


Bagi yang memerlukan Buku Seni Rupa Kurikulum Merdeka Kelas 8 Semester Ganjil dan Genap, silahkan unduh pada tautan berikut :


Demikian informasi tentang Unduh Buku Seni Rupa Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka yang bisa Bank Soal berikan. Jangan lupa Follow ya biar selalu dapat notifikasi seputar informasi terbaru dari Bank Soal.

Belum ada Komentar untuk "Unduh Buku Seni Rupa Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel