Unduh Buku Seni Tari Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka

Buku Siswa & Buku Guru Seni Tari Kelas 7 SMP Pada Kurikulum Merdeka - Sebagai negara besar, Indonesia memiliki warisan budaya yang begitu kaya dengan ciri khas masing-masing daerah. Warisan budaya itu memiliki nilai kearifan lokal yang terkandung dalam berbagai cabang seni, salah satunya adalah tari.

Untuk memahami nilai kearifan lokal yang ada dalam seni tari, diperlukan penjelasan berupa sejarah, deskripsi karya tari dan penjelasan lain yang berisi filosofi, makna simbolik dan fungsi. Terkait hal tersebut, maka buku panduan ini memiliki peran penting dalam upaya merawat warisan budaya nusantara.

Prinsip utama dalam mempelajari seni tari, peserta didik tidak hanya belajar menari dan menghapal ragam geraknya tetapi juga mengenal sejarah, filosofi, fungsi, keberagaman dan nilai-nilai yang tertanam dalam gerakan tari tradisional.




Nilai kearifan lokal yang dimiliki suatu daerah dapat memberi peluang guru untuk dapat mengenalkan potensi daerah tersebut melalui seni tari yang dekat dengan lingkungan peserta didik. Cara ini dapat memudahkan guru menemukan narasumber setempat dan ikut berkontribusi langsung dalam menjaga nilai-nilai kearifan lokal.

Pelajaran seni tari memungkinkan terolahnya semua cita rasa keindahan dari aktivitas berekspresi, bereksplorasi dan berkreasi yang dilakukan. Kegiatan ini dapat membentuk peserta didik menjadi pribadi yang kreatif serta mampu menanamkan rasa bangga akan budaya dan nilai-nilai luhur yang dikandung Pancasila baik dalam keseharian maupun kehidupan berbangsa dan bernegara.


Materi Seni Tari Semester Ganjil dan Genap Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka


Terdapat tiga unit pembelajaran seni tari kelas 7, antara lain :
Unit Pembelajaran 1 : Sejarah dan Fungsi Tari
Unit Pembelajaran 2 : Gerak Tari dan Nilai-Nilai dalam Tari Tradisional Indonesia
Unit Pembelajaran 3 : Membuat Karya Tari


Bagi yang memerlukan Buku Seni Tari Kurikulum Merdeka Kelas 7 SMP, silahkan unduh pada tautan berikut :


Demikian informasi tentang Unduh Buku Seni Tari Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka yang bisa Bank Soal berikan. Jangan lupa Follow ya biar selalu dapat notifikasi seputar informasi terbaru dari Bank Soal.

Belum ada Komentar untuk "Unduh Buku Seni Tari Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel